Pusat Belajar Komputer

Pusat Belajar Komputer
Lembaga Kursus dan Pelatihan di kota Metro Lampung

kelebihan mahasiswa dan mahasiwa milenial dimasa kini

Kelebihan Mahasiswa

1. Pintar Membagi Waktu


Yang awalnya susah ngebagi waktu, kamu bakal jadi pinter ngebagi waktu lho. Kalo sepanjang harimu udah banyak kegiatan, otomatis kamu bakal bikin jadwal kegiatanmu sehari-hari kan ya? Kamu bakal lebih menghargai waktu. Dan otomatis kegiatan-kegiatan yang buang-buang waktu, bakal kamu kurang-kurangin.

2. Jadi Mandiri dan Bertanggung Jawab

 

Kalo kamu kerja, dijamin deh sifat kedewasaanmu bakal semakin matang. Karena udah bisa nyari uang sendiri, kamu jadi mandiri dan nggak terlalu banyak permintaan ke orang tua. Kamu juga jadi bertanggung jawab sama orang-orang terdekatmu. Beda dengan mahasiswa biasanya yang masih kekanak-kanakan, karena masih belum bisa lepas dari sifat pas SMA-nya.

3. Jadi Lebih Banyak Pengalaman


Kalo kamu udah fix mau kuliah sambil kerja, lebih baik cari lowongan pekerjaan yang berhubungan sama jurusan yang lagi kamu ambil saat ini. Misalnya, kamu yang jurusan bahasa, cari lowongan yang berhubungan dunia penerbitan atau penerjemahan. Kamu yang jurusan pendidikan, cari lowongan guru privat. Kamu yang jurusan seni musik, tampil di pangung sana-sini. Percaya deh! Kamu yang milih kuliah sambil kerja, pasti bakal lebih kaya pengalamannya.

4. Jadi Siap Kerja dan Siap Buka Usaha, Saat Lulus Nanti


Nih kelebihan yang nggak akan dipunya mahasiswa biasanya. Saat lulus nanti, kamu bakal jadi sarjana yang siap kerja, karena udah punya pengalaman yang kaya. Dan kalaupun mau buka usaha, kamu udah tahu dasarnya dan udah tahu kondisi bawah, di kehidupan yang nyata.

 

Mahasiswa Milenial 

 

Menurut keterangan dari Wikipedia, generasi Milenial atau sering juga disebut “Generasi Y” atau “Milenials” adalah kelompok orang yang lahir setetelah Generasi X, yaitu orang – orang yang lahir pada kisaran tahun 1980 -2000. Jika diperhitungkan berarti Generasi Milenials adalah orang – orang yang saat ini berumur pada 17 – 37 tahun. 

Tentunya jika kita perhatikan pelajar atau mahasiswa saat ini sudah dipastikan termasuk dalam Generasi Milenials. Di Indonesia sendiri tercatat ada 81 juta yang merupakan generasi Milenials dari jumlah 255 juta penduduk yang telah tercatat.

Generasi Milenial sangat mahir dalam teknologi, karena lahir pada saat TV berwarna, handphone dan internet sudah ada, dan tentu mempunyai beberapa kebiasaan dan karakter tersendiri dari generasi sebelumnya.

Untuk lebih jelasnya mengenai karakter dan kebiasaan Mahaiswa Milenial. Berikut adalah penjelasannya:

1. Tidak Bisa Jauh Dari Gadget



Menurut survei, rata – rata generasi ini hanya bisa bertahan jauh dari gadget selama 23 menit. Seperti yang kita lihat saat ini, ketika mahasiswa berkumpul, bukan sibuk ngobrol, tapi sibuk update status sambil scroll akun medsos, bilangnya sih “Quality time with bestie” tapi tetap handphone-nya nggak lepas dari tangannya. Tidak hanya saat quality time sama teman-teman, saat kumpul keluarga, handphone juga nggak lepas dari tangannya. Biasanya yang macam ini, ditasnya nggak lupa bawa charger hp atau bahkan powerbank, rasanya kalo batrai hp sudah 20% sudah cukup buat hati galau.

2. Tidak Bisa Jauh Dari Media Sosial

 

Tentu ini sangat jelas terlihat. Generasi Milenial hampir semuanya melek teknologi, karena generasi inilah yang menjadi saksi berkembangnya produk – produk teknologi.
Kehadiran smartphone dan juga media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dll menjadikan generasi ini tidak bisa jauh dari gadget dan menjadi ketergantungan media sosial.

3. Lebih Suka yang Serba Instant dan Cepat

 

Mahasiswa Milenial memiliki karakter untuk segala sesuatunya itu serba cepat, mau makan yang serba cepat, bepergian ingin cepat (paling susah jika menunggu), belanja ingin cepat (sangat suka belanja online), hingga pekerjaan – pekerjaan lain juga harus bisa selesai dengan cepat. Tidak terkecuali kegiatan proses administrasi akdemik juga ingin yang serba instan dan cepat tentunya.

4. Milenial Mulai Banyak Melakukan Transaksi secara Cashless

Virtual Account SEVIMAPPay 2 

Semuanya semakin mudah dengan kecanggihan teknologi yang semakin maju ini, maka pada generasi milenial pun mulai banyak ditemui perilaku transaksi yang sudah tidak menggunakan uang tunai lagi alias cashless.
Generasi ini lebih suka tidak repot membawa uang, karena sekarang hampir semua pembelian bisa dibayar menggunakan kartu, sehingga lebih praktis, hanya perlu gesek atau tapping. Apalagi untuk pembayaran uang kuliah.

5. Lebih Suka Berkomuniakasi Lewat Grup


Mahasiswa Milenial merasa lebih afdol kalau ngobrol lewat grup. Ia marasa harus bertanya atau menjawab di grup daripada membaca pengumuman yang sudah capek-capek dibuat oleh pihak kampus.
Pada saat ini, generasi Milenial cukup special karena dianggap sangat berbeda dengan  generasi – generasi sebelumnya karena karakter dan kebiasaan dalam kehidupan sehari – hari. Baik di bidang pendidikan, moral, budaya terutama hal – hal yang berkaitan dengan teknologi.

 

 

Previous
Next Post »

LikeNation

Social Media Exchange Website - Likenation