Pusat Belajar Komputer

Pusat Belajar Komputer
Lembaga Kursus dan Pelatihan di kota Metro Lampung

Kekurangan dari Mahasiswa


Assalamualaikum wr.wb 

Nama saya Desy Anna Tasya NPM 18430015 disini saya akan membagikan postingan tentang kekurangan dari mahasiswa, semoga postingan ini bermanfaat untuk pembaca.

1. Kurangnya Minat Belajar Pada Kalangan Mahasiswa




Dampak dari kurangnya minat belajar adalah karya tulisnya itu semakin hari semakin tidak bermutu apalagi dosen yang membimbingnya tidak jeli apakah ini tulisan mahasiswa sendiri atau hasil dari tiruan dari hasil-hasil penelitian yang telah ada. Kalau dosennya tidak jeli seperti itu maka mahasiswa akan menyalin saja, bahkan banyak yang membeli skripsi. Mahasiswa juga banyak yang menyontek ketika ujian hal ini dilakukan karena mereka kurang percaya diri yang disebabkan oleh kurang membaca sehingga pengetahuannya sangat minim, kalau sudah ujian seperti itu tidak ada rasa malunya.

Solusi yang tepat untuk mengatasi kurangnya minat belajar di kalangan mahasiswa adalah dengan mengembangkan diri mahasiswa yang ditunjang dari sarana dan prasarana  yang ada di kampus. Sarana yang ada di perpustakaan lengkap atau tidak. Kalau buku-buku di perpustakaan lengkap mahasiswa bisa lebih giat lagi membaca, apalagi bagi mahasiswa yang tidak mampu tidak harus membeli buku untuk dibaca dan dipelajari tapi cukup pinjam saja di perpustakaan.
 
Pengaruh kurangnya minat belajar mahasiswa terkait dosen yang bersangkutan. Seharusnya sering dilakukan penyegaran terhadap dosen-dosen dengan melakukan diklat, atau memberi kesempatan kepada mereka untuk belajar di perguruan tinggi yang lain, tidak usah pada perguruan tinggi negeri tapi di Universitas Muhammadiyah Malang sudah cukup karena Universitas Muhammadiyah Malang adalah salah satu perguruan tinggi yang terkenal di Indonesia dan dosen-dosennya juga berkualitas. Selain itu, mereka juga diberi kesempatan untuk belajar lagi, seharusnya kita bercermin pada sistem yang diterapkan di sana.
 
2.  Mahasiswa Malas Masuk Kuliah 
 
 
 
Ada beberapa faktor mahasiswa malas masuk kuliah, terutama karna gak ngerti pelajarannya sulit untuk memahami pelajaran juga, kedua dosennya gak asik udah pasti itu bakalan bikin kepala pusing dan bete ditambah lagi dengan kehadiran dosennya gak asik. 

3. Menyepelekan Tugas 
 

Tidak sedikit mahasiswa yang menyepelekan tugas sehingga mau tidak mau tugas tersebut harus dikerjakan sebelum deadline dalam waktu 1 malam dan tidak jarang yang harus begadang dan tidak tidur semalaman. Dalam waktu 1 malam tersebut, banyak yang mengeluarkan jurus the power of kepepet sehingga seluruh ide atau jawaban dari tugas tersebut seolah keluar dengan sendirinya ia tidak menemukan jawaban tersebut.
 

 
Newest
Previous
Next Post »

LikeNation

Social Media Exchange Website - Likenation